Cara Cepat Memasang Wallpaper Dinding

Cara Cepat Memasang Wallpaper Dinding.Bisa Dikerjakan Sendiri!?

Cara Cepat Memasang
Ingin Tahu Cara Cepat Memasang Wallaper Dinding Dengan Mudah,Bagaimana Caranya?

Cara Cepat memasang wallpaper dinding di bawah ini mudah diikuti dan efektif! Gak perlu lagi deh panggil-panggil tukang!Pemasangan wallpaper pada dinding rumah memang tidak murah.

Selain material-material yang harus kita beli, kita juga harus membayar tukang untuk menyelesaikan pemasangan wallpaper hingga selesai.

Tapi, cat rumahmu sudah kusam, dan kamu sudah gatal ingin menutupinya dengan wallpaper bermotif agar rumahmu terlihat baru.

Cara Memasang Wallpaper Dinding

1. Bersihkan Dinding Dari Paku dan Noda

Pastikan dinding yang akan kamu tutup sudah bersih dari paku dan noda sebelum kamu mulai melapisinya dengan lem.Kertas wallpaper akan sangat sulit untuk menempel pada dinding yang kotor dan basah.

Apabila beberapa sudut pada dinding terasa lembab dan susah dibersihkan, kelupas lapisan catnya dan tambal dengan dempul tembok.

2. Mulai Secara Perlahan

Sebelum kamu mulai, perhatikan dinding mana yang terlihat lebih mudah ditutup dan tidak akan menjadi pusat utama ruangan tersebut.

Atau tidak, mulai dengan dinding yang biasanya akan ditutupi furnitur ruangan.

Dengan memulai pada dinding ini, kamu bisa berlatih untuk menutup dinding secara benar, anggap saja latihan, sebelum kamu menutup dinding dengan sudut rumit atau colokan listrik.

3. Tidak perlu terburu-buru

Persiapan untuk memasang wallpaper itu memakan waktu lama,  tetapi jangan khawatir maupun terburu-buru. Siapkan semua bahan yang kamu butuhkan dan singkirkan barang-barang yang  bisa mengganggu.

Jangan sampai ketika tengah memasang wallpaper, kamu kekurangan lem, wallpaper, atau salah memotong wallpaper.

4. Ukur Ketinggian dan Lebar Dinding

Gunakan meteran untuk mengukur panjang dan lebar dinding yang hendak di tutup, dan aplikasikan ukuran tersebut pada kertas wallpaper nantinya.

Hamparkan wallpaper-mu di meja dan tandai panjang beserta lebar yang sudah kamu ukur.

Tambahkan cm pada perhitungan ukuran dinding sekitar 15 sampai 20 cm sebagai tindakan pencegahan jika wallpaper tidak sengaja terobek atau tidak pas.

Tandai menggunakan pensil, dan usahakan untuk tidak menandainya terlalu tebal (terutama untuk wallpaper berwarna cerah).

Ingin Tahu Cara Mudah Dan Cepat Lainnya KlikDisini Untuk Mendapatkan Berita Unik Lainnya