Cara Mudah Menghadapi HRD Pasti Berhasil

Cara Mudah Menghadapi HRD Pasti Berhasil ? Kok Bisa!!

Cara Mudah Menghadapi HRD Pasti Berhasil-Agar Tidak Grogi Saat menghadapi wawancara kerja beberapa hari lagi? Itu adalah hal yang wajar. Namun tak perlu berlebihan berlebihan. yang matang akan membuat Anda lebih siap menghadapi segala kemungkinan.

Cara Mudah Menghadapi HRD Pasti Berhasil

Sebagai bekal, berikut ini kami tampilkan tips-tips interview yang bisa Anda terapkan Cara Mudah Menghadapi HRD Pasti Berhasil.

1. Gunakanlah pakaian yang sopan dan sesuai dengan budaya kantor

pakaian yang sopan serta sesuai dengan budaya kantor dapat membantumu dalam memberikan kesan yang baik. Jadi, kamu perlu memikirkan penampilanmu ketika datang interview.

Nah, sebaiknya siapkanlah pakaian yang sopan dan sesuai dengan budaya kantor. Jika kantornya memiliki budaya anak muda yang casual, usahakan jangan berpakaian terlalu formal dan kaku.

Namun, jika perusahaan yang mengundangmu interview adalah perusahaan dengan budaya formal, pastikan kamu berpenampilan rapi, dan professional.

Ingat, penampilan adalah salah satu hal pertama yang dapat dilihat dan dinilai oleh seorang pewawancara terhadapmu.

2. Berusahalah untuk bersikap santai dan tenang 

Jika kamu gugup karena ini interview pertamamu, atau karena kamu sangat mengharapkan pekerjaan ini cobalah untuk bersikap lebih santai dan tenang.

Kamu dapat menarik napas panjang untuk meredakan degup jantung yang berpacu keras dan membuatmu gugup.

Selain itu, perhatikan juga apakah tanganmu berkeringat atau tidak. Jika tanganmu berkeringat karena gugup, usahakan untuk selalu mengelapnya hingga kering sebelum berjabat tangan.

Perhatikan juga saat kamu berjabat tangan dengan pewawancara, lakukan dengan percaya diri dan yakin sehingga mereka dapat menilai kesan yang positif.

3. Cari tahu mengenai industri perusahaan yang dilamar

Ada baiknya, sebelum pergi interview dengan perusahaan yang memberimu kesempatan tersebut, kamu mencari tahu terlebih dahulu mengenainya.

Baca Juga :  Cara Memilih Karpet Untuk Kantor

Kamu dapat mencoba mengulik bagaimana posisi perusahaan tersebut di industri, siapa pesaingnya, apa keunggulannya, dan bagaimana cara terbaik agar perusahaan tersebut dapat maju lebih baik.

4.Usahakan tepat waktu

ini adalah tips paling penting di antaranya karena waktu adalah hal yang sangat berharga dalam pekerjaan

aat kamu akan menghadiri sesi interview usahakan untuk datang lebih awal sekitar lima belas menit lebih awal dari jam yang ditentukan.

Dengan datang lebih awal, kamu berusaha untuk berkomitmen dengan jadwal yang ditentukan. Sebaliknya bila kamu kesiangan itu akan mengindikasikan hal yang buruk di mata perekrut.

Oleh karena itu, untuk mempermudah kamu menemukan tempat interview ada baiknya sehari sebelum interview kamu pergi ke lokasi untuk mengetahui letak persisnya tempat itu.

Sehingga kamu bisa memprediksi berapa lama akan sampai dari rumah ke lokasi tersebut

Tips Interview Online

online-4

Saat ini wawancara tak harus dilakukan dengan tatap muka secara langsung. Demi kepraktisan dan efisiensi waktu, perusahaan kerap mengadakan interview online lewat panggilan telepon atau video call.

Apa yang bisa Anda lakukan saat menghadapi interview seperti ini? Berikut ini beberapa hal yang perlu Anda perhatikan.

  1. Pastikan laptop atau perlengkapan gadget yang digunakan berfungsi dengan baik untuk menghindari kesan tidak profesional.
  2. Pandang langsung pewawancara, bukan gambar Anda di layar
  3. Tetap berpenampilan sopan dan resmi, meskipun Anda tidak berhadapan langsung dengan pewawancara.

Baca Juga : 5 Desain Interior Kantor Minimalis Tapi Keren

Tips Interview Kerja

content_cara-interview-kerja-yang-baik-EKRUT
Bagaimana Cara Menghadapi HRD

Berikut ini adalah tips-tips interview sederhana yang perlu Anda ingat dan latih di rumah. Bayangkan Anda sedang menghadapi pewawancara dan jawablah pertanyaan-pertanyaan yang mungkin dilemparkan.

  1. Ceritakan kemampuan Anda dengan antusias dan percaya diri.
  2. Hindari penjelasan berbelit-belit saat memberi jawaban panjang
  3. Tunjukkan bahwa Anda mampu bekerja dalam tim
  4. Jangan memikirkan jawaban terlalu lama
  5. Jawab dengan diplomatis, tapi tidak muluk-muluk
  6. Jangan membongkar aib perusahaan sebelumnya (jika pernah bekerja di tempat lain)

Ingin Tahu Cara Cara Lainnya? KlikDisini Untuk Melihat Tips Lainnya